JAKARTA, Analisproperty –

Dari pantauan kami, masih ada pengembang yang menawarkan rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Tentu saja, rumah-rumah ini tidak berlokasi di Jakarta, melainkan di pinggiran dengan jarak tempuh lebih dari 50 kilometer.

Rumah-rumah tersebut berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Rumah seharga Rp 148,8 juta, misalnya, terdapat di perumahan Citra Indah yang dikembangkan Ciputra Group.

Jarak perumahan ini dengan pusat kota Jakarta sekitar 54 kilometer dengan waktu tempuh normal tanpa macet sekitar 1,5 jam.

Jangan bayangkan rumah berukuran luas dengan kualitas kelas atas. Harga memang berbanding lurus dengan kualitas.

Salah satu klaster di perumahan Citra Indah yang dikembangkan Grup Ciputra.

Rumah seharga itu ada di klaster Bukit Cordia dengan luas 22 meter persegi untuk bangunan dan 60 meter persegi untuk lahannya.

Harga tersebut hanya berlaku untuk pembayaran secara tunai. Sedangkan untuk pembayaran secara tunai bertahap selama 12 bulan, pembeli harus membayar Rp 167 juta.

Masih untuk tipe yang sama, konsumen diminta untuk menyisihkan uang muka atau down payment (DP) sebesar 5 persen, yakni Rp 8,123 juta.

Ragam tipe lainnya yang ditawarkan Ciputra adalah 22/72, 22/90, 30/72, 36-90, dan 38/105. Rumah sederhana ini dibangun dengan spesifikasi dinding tunggal dan batako.

Kendati spesifikasi tidak se-“wah” rumah kelas menengah atas, namun klaster Bukit Cordia berada di kawasan perumahan dengan penataan lingkungan cukup tertata.

Terdapat fasilitas taman di tiap klaster, sekolah, pusat komersial, rumah ibadah, pusat komunitas, dan lain sebagainya.

Pengembang juga menyediakan shuttle bus yang menjangkau pusat kota Jakarta dengan tarif Rp 15.000 per perjalanan.

Selain di Jonggol, perumahan terjangkau lainnya tersedia di Maja, Lebak, Banten yang juga dikembangkan oleh Ciputra.

Dua unit rumah contoh di Citra Maja Raya

Di Maja, Ciputra menjual rumah mulai dari Rp 168 juta untuk bangunan seluas 22 meter persegi dan tanah 70 meter persegi di perumahan bernama Citra Maja Raya.

Perumahan ini bisa dijangkau dengan menggunakan commuter line dalam waktu 1,5 jam dari Stasiun Tanah Abang.

Sama seperti Citra Indah, harga tersebut hanya berlaku saat konsumen membeli secara tunai keras.

Sementara untuk tunai bertahap 12 bulan, harganya menjadi Rp 177,4 juta dan 186,5 juta selama satu tahun.

Tipe lainnya yang tersedia memiliki luas bangunan yang sama dengan perbedaan pada luas tanah. Ada yang tanahnya seluas 97 meter persegi, ada pula yang 118 meter persegi.

Seperti Apa Rumah Seharga Rp 148 Juta?http://analisproperty.com/wp-content/uploads/2017/04/perumahan-citra-indah-analis-property.jpghttp://analisproperty.com/wp-content/uploads/2017/04/perumahan-citra-indah-analis-property-150x150.jpganalispropertyBerita PropertyRumahBerita Properti,RumahJAKARTA, Analisproperty - Dari pantauan kami, masih ada pengembang yang menawarkan rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta. Tentu saja, rumah-rumah ini tidak berlokasi di Jakarta, melainkan di pinggiran dengan jarak tempuh lebih dari 50 kilometer. Rumah-rumah tersebut berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Rumah seharga...Berita Pasar Properti di Indonesia